Jumat, 25 Februari 2011

Tips Berkendara Yang Ramah Lingkungan

Sebagaimana kita ketahui setiap kendaraan yang kita gunakan pastinya akan menimbulkan polusi terhadap lingkungan, yang bila lama kelamaan polusi yang ditimbulkan tersebut akan membuat rusak lingkungan sekitar kita, mulai dari polusi udara yang ditimbulkan sampai dengan sampah yang kita buang sembarangan ketika dalam perjalanan. Jadi tips yang dapat saya berikan pada anda yang berkendara dengan menggunakan mobil yaitu sekiranya pada mobil yang dikendarai dapat disediakan :

1. Tempat sampah, misalnya pada saat kita pergi piknik ke suatu tempat bersama keluarga, kita masih bisa tetap bisa ngemil di dalam mobil, dengan tanpa harus membuang sampah makananya di jalanan, tetapi nanti setelah kita berhenti dan telah sampai di tempat tujuan, sampah yang terkumpul tersebut dapat kita buang di tempat penampungan sampah sementara.

2. Apabila seandainya menghidupkan AC (air conditioning), pastikan dahulu semua pintu dan jendela sudah tertutup rapat, sehingga ruangan di dalam mobil lebih cepat adem dan kita dapat menghemat energi yang dipakai untuk menyalakan AC tersebut. Jika jendela atau pintu masih terbuka, kita menyalakan AC, ruangan dalam mobil akan lebih lama ademnya dan ini membutuhkan energi yang lebih banyak untuk menyalakan ac tersebu, kan jadi boros energi kita tuh.

3. Bila seandinya ada yang merokok, merokok di dalam ruangan sempit seperti di dalam mobil, akan sangat merugikan bagi yang tidak merokok, karena menurut berbagai penelitian di bidang kesehatan terhadap efek buruk rokok ini, bahwa perokok pasif lebih potensial terkena berbagai penyakit saluran pernapasan, dan juga asapnya dapat membuat mata kita menjadi pedih, dan lain sebagainya.

0 komentar:

Posting Komentar